Sepotong coretan kecil

Taukah kalian?
Aku takut.
Sungguh.
Aku sangat takut
menghadapinya sendiri.
Ingin rasanya aku berteriak.
Berteriak sekencang yang kubisa.
Berteriak bahwa semua ini 'tak adil'
Tapi aku tak bisa
Aku terlalu takut akan semuanya.
Dan ternyata....
Kalian lah yang lebih dulu berteriak,
berteriak bahwa semuanya 'tak adil'
Tapi bukan atas nama kalian,
melainkan atas nama diriku.
Terimakasih.
Tapi perlu kalian tahu
Aku tak menginginkan semuanya.
Jangan berteriak semua ini 'tak adil',
jika di lubuk hati kalian
kalian masih menyalahkanku.
Jangan berkata 'aku tak masalah'
jika karenaku
kalian tersiksa
Dan jangan pula berucap 'jangan hiraukan'
jika kalian juga memikirkannya sampai terlelap.
Jangan lakukan itu.
Kumohon.
Karena perlu kalian tahu, itu akan lebih menyakitiku.
Taukah kalian?
Aku ingin berteriak.
Berteriak 'tak adil'
Sangat ingin.
Tapi apalah dayaku
Maafkan aku
Biarlah aku tetap diam.
Tanpa kata.
Tanpa suara.
Dan biarlah sorot mataku
yang menjelaskannya.
Semoga kalian mengerti
dan paham akan diriku.
Aku egois.
Iya memang aku egois.
Aku munafik.
Iya memang aku munafik
Aku menyebalkan.
Iya aku selalu menyebalkan
Aku menyadari semuanya.
Terimakasih telah bersabar selama ini.
Taukah kalian?
Aku kadang merasa tak suka.
Bahkan sering.
Sering merasa tak suka.
Ketika kalian membicarakan dia,
menjelek jelekan dia,
menghina dia,
Aku tak suka saat itu.
Ingin aku angkat bicara
bahwa dia tak seburuk itu
dia tak sejahat itu.
Kalian perlu tahu,
Kadang aku tersinggung.
Kadang aku marah.
Ketika kalian mengatainya
Aku ingin menjelaskan bahwa
dia seperti itu karena aku, karena salahku.
Taukah kalian?
Aku tak mau.
Sangat sangat sangat tak mau
Membebani kalian.
Membuat kalian memikirkan ini.
Membuat kalian tak bisa terlelap.
Menmbuat kalian ikut bersalah.
Membuat kalian menangis.
Aku yang harusnya menanggung semua ini.
Aku yang harusnya memikirkannya
Aku yang harusnya menangis.
Bukan kalian
Tapi aku.
Akulah yang memulainya.
Jadi biarkan aku menanggung semuanya.
Terimakasih.
Maaf. [Walau kata maafku tak akan merubah apapun, tapi ketika mengatakannya aku merasa tenang]
Good night kalian ☺

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Welcome Text

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Post

About Me

Daffodil Blog
Lihat profil lengkapku

Blogger news

Blogger templates

Blogroll

Followers


Recent Comments